Profil Organisasi

Kantor Bahasa Lampung merupakan salah satu unit kerja di bawah Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa , Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kantor Bahasa Lampung dipimpin oleh seorang Kepala Kantor yang berada di bawah  dan bertanggung jawab kepada Kepala Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional (Nomor 157/O/2003), Kantor Bahasa Lampung berdiri tanggal 17 Oktober 2003. Namun, karena alasan teknis, Kantor Bahasa Lampung mulai beroperasi di Provinsi Lampung pada tanggal 1 Juni 2004.

Setelah itu, Kantor Bahasa Lampung diresmikan oleh Kepala Pusat Bahasa pada saat itu, yaitu Dr. Dendy Sugono pada tanggal 23 September 2004 bersamaan dengan kegiatan “Sosialisasi Piagam Kerja Sama antara Pemerintah Daerah Provinsi Lampung dan Pusat Bahasa” yang dilaksanakan oleh Biro Binsos Sekda Provinsi Lampung.

Kantor Bahasa Lampung telah berganti empat kali kepemimpinan, yaitu pertama, Drs. Agus Sri Danardana, M.Hum. (periode 2004 sampai dengan 2009) kedua, Drs.. Muhammad Muis, M.Hum., (periode 2009 sampai dengan 2016), Dra. Yanti Riswara, M.Hum (periode 2016 sampai dengan 2020), dan saat ini dipimpin oleh Dr. Eva Krisna, M.Hum.

Sejak berdiri, Kantor Bahasa Lampung telah melakukan berbagai kegiatan kebahasaan dan kesastraan yang berhubungan dengan pembinaan, pengembangan, dan pelindungan bahasa dan sastra (dan daerah) di provinsi Lampung.

Struktur organisasi Kantor Bahasa Lampung adalah sebagai berikut

Kirim pesan
1
Butuh bantuan?
Layanan Kantor Bahasa Provinsi Lampung
Halo, Selamat datang di layanan Kantor Bahasa Provinsi Lampung! (Waktu layanan Senin-Jumat pukul 09.00-15.00)