Visi, misi, dan moto pelayanan publik Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi digunakan sebagai landasan pelaksanaan pelayanan Kantor Bahasa Provinsi Lampung
Visi: Terwujudnya Pelayanan Prima di Bidang Pendidikan, Kebudayaan, Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi sebagai Langkah Utama Menuju Indonesia Maju
Misi:
- Memberikan pelayanan dengan tuntas sesuai peraturan perundang-undangan;
- Meningkatkan profesionalitas dan integritas sumber daya manusia untuk pelayanan publik yang berkualitas;
- Menyelenggarakan layanan yang cepat, tepat, terjangkau, dan transparan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi; dan
- Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap aparatur penyelenggara pelayanan publik.
Moto: Mudah, Efektif, Ramah, Disiplin, Efisien, Kolaboratif, dan Akuntabel dalam Melayani (MERDEKA MELAYANI).