Penyuluhan Bahasa di Kabupaten Lampung Selatan

Kantor Bahasa Lampung mengadakan kegiatan Penyuluhan Kemahiran Berbahasa Indonesia bagi Tenaga Profesional dan Calon Tenaga Profesional Se-Kabupaten Lampung Selatan di SMAN 2 Kalianda pada 19–21 Februari 2020. Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang guru bahasa Indonesia tingkat SMA dan SMK.

Kepala Kantor Bahasa Lampung, Dra. Yanti Riswara, M.Hum., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru bahasa Indonesia tingkat SMA dan SMK di Lamsel. Selain itu, rata-rata nilai UN Bahasa Indonesia yang lebih rendah daripada nilai UN Bahasa Inggris menjadi salah satu alasan dilaksanakannya kegiatan ini.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung yang diwakili oleh Koordinator Pengawas SMA Wilayah Lampung Selatan, Drs. Sugeng, M.Pd., sangat berterima kasih pada Kantor Bahasa Lampung yang telah berkenan melaksanakan kegiatan ini di Lampung Selatan. Menurut beliau, kegiatan ini sangat bermanfaat karena dapat menyegarkan keilmuan guru-guru Bahasa Indonesia. Selain itu, beliau berpendapat bahwa kegiatan ini juga dapat meningkatkan rasa nasionalisme yang mulai terkikis. Beliau berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan penuh semangat serta dapat membagikan ilmu yang diperoleh pada rekan kerja dan anak didik di sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim pesan
1
Butuh bantuan?
Layanan Kantor Bahasa Provinsi Lampung
Halo, Selamat datang di layanan Kantor Bahasa Provinsi Lampung! (Waktu layanan Senin-Jumat pukul 09.00-15.00)