Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Badan Publik Se-Kabupaten Tulangbawang Barat

Kantor Bahasa Lampung kembali melaksanakan kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Badan Publik Se-Kabupaten Tulangbawang Barat yang dilaksanakan selama tiga hari, 7–9 Oktober 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan bahasa Indonesia, karena penggunaan bahasa Indonesia sangat bermanfaat untuk penyelenggaraan pemerintah. Sebab, kini penggunaan bahasa Indonesia masih banyak yang tidak sesuai dengan kaidah.

Kegiatan ini dibukan oleh Asisten BIdang Sosial dan Pemerintahan, Sekretariat Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat Agus Subagyo, S.Sos. Beliau mengatakan kegiatan ini penting untuk meningkatkan kemampuan kebahasaan pejabat di jajaran Pemkab Tulangbawang Barat. Selain akan berdampak baik bagi proses penyelenggaraan pemerintahan, agenda ini diyakini mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya yakin kegiatan ini sangat bermanfaat bagi penyelenggaraan pemerintahan. Saat ini penggunaan bahasa Indonesia masih banyak yang tidak sesuai dengan kaidah. Penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar jg belum sepenuhnya diterapkan jajaran pemerintahan, khususnya di Pemkab Tulangbawang Barat.” Ujarnya saat pembukaan kegiatan di aula Pemkab Tulangbawang Barat.

Dia meminta pengetahuan yang didapat selama mengukuti kegiatan dapat dipraktikan dalam pembuatan surat dinas, laporan megiatan, hingga pembuatan peraturan daerah (perda). Karena itu, ia mengharapkan pejabat Pemkab dapat mengikuti kegiatan secara aktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim pesan
1
Butuh bantuan?
Layanan Kantor Bahasa Provinsi Lampung
Halo, Selamat datang di layanan Kantor Bahasa Provinsi Lampung! (Waktu layanan Senin-Jumat pukul 09.00-15.00)