Tingkatkan Literasi di Daerah 3T, Pembinaan dan Praktik Baik Literasi di Kabupaten Pesisir Barat

Dalam rangka mengenalkan literasi kepada masyarakat luas, Kantor Bahasa Provinsi Lampung mengadakan kegiatan Peningkatan Mutu Komunitas Literasi di Daerah 3T, yaitu di Desa Walur, Kabupaten Pesisir Barat pada 11–15 Juli 2022. Kegiatan ini diadakan untuk memperkenalkan dan menyosialisasikan pentingnya memahami enam listerasi dasar kepada masyarakat.
.
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Gerakan Literasi Kantor Bahasa Provinsi Lampung (KBPL) yang terdiri atas staf Kantor Bahasa Provinsi Lampung, perwakilan Ikadubas Provinsi Lampung, dan pegiat literasi yang terpilih.
.
Dalam kegiatan ini, Tim Gerakan Literasi KBPL melakukan audiensi dengan Bupati Kabupaten Pesisir Barat yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Drs. Zukri Amin, M.P.
.
Dalam pertemuan ini, Drs. Zukri Amin, M.P. menyambut baik dan berterima kasih kepada Kantor Bahasa Provinsi Lampung atas kegiatan yang akan diselenggarakan.
.
Setelah melakukan audiensi tim gerakan literasi memulai rangkaian kegiatan pembinaan dan praktik baik literasi yang terpusat di desa Walur, Kabupaten Pesisir Barat. Berbagai materi diberikan oleh Naomi Ambar Wulan dan Fahmi Hasan selaku pegiat literasi serta perwakilan dari Duta Bahasa Provinsi Lampung, yaitu Yolanda Permata Yanra, Rivaldi Arnando K., Yolanda Sabrina Putri. Materi yang diberikan tidak hanya terkait enam literasi dasar, tapi juga informasi tentang beasiswa dan pemberian motivasi bagi generasi muda. Selain pemberian materi, Tim Gerakan Literasi juga mengajak anak-anak untuk bermain sekaligus belajar tentang literasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim pesan
1
Butuh bantuan?
Layanan Kantor Bahasa Provinsi Lampung
Halo, Selamat datang di layanan Kantor Bahasa Provinsi Lampung! (Waktu layanan Senin-Jumat pukul 09.00-15.00)